Ledakan di Jerman Mengakibatkan 31 Orang Luka-Luka

 

Pejabat Kota Leverkusen menambahkan ledakan di TPA Chempark berakibat kebakaran di tangki penyimpanan pelarut.

Suatu kawasan industri kimia di Leverkusen, Jerman mengalami ledakan pada Selasa (27/7/2021). Kejadian ini berakibat satu orang tewas dan 31 orang luka-luka yang terbagi atas lima orang luka serius.

Bahkan, aplikasi peringatan bencana Jerman bernama NINA mengirimkan peringatan bahaya ekstrem kepada warga tersebut. Mereka diperintahkan menutup pintu, jendela, dan menyimpan nomor telepon darurat.

Operator Chempark Currenta mengemukakan ledakan itu terjadi pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 9.40 waktu setempat. Apa penyebab ini belum diketahuinya.

Ledakan hanya disebutkan terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) limbah Chempark dari area pembakaran sampah di distrik Buerrig Leverkusen. Kawasan ini terpisah dari kawasan industri utama.

Sejumlah perusahaan kimia yang menggunakan TPA Chempark seperti Bayer, Lanxess, dan Evonik Industries.

“Untuk alasan yang masih belum diketahui, ada ledakan di Chempark Leverkusen,” kata salah satu perusahaan di Chempark melalui akun Twitter-nya.

Pejabat Kota Leverkusen menambahkan ledakan di TPA Chempark berakibat kebakaran di tangki penyimpanan pelarut. Kondisi ini membutuhkan beberapa jam untuk pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

Ahli pendeteksi polusi juga dikerahkan mendeteksi asap akibat kepulan ini membumbung ke angkasa yang berasal dari lokasi ledakan lantaran ini dikhawatirkan menimbulkan risiko kesehatan. Kepolisian setempat sedang menyelidiki penyebab ledakan di TPA Chempark.

Aparat keamanan juga menutup beberapa jalan raya di Leverkusen akibat kerusakan ledakan di wilayah tersebut. Bahkan, mereka meminta pengemudi menghindari daerah itu dan penduduk tetap di dalam rumah dengan menutup semua jendela dan pintu. (afp/adm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama