3 Bahan Herbal untuk Jaga Imunitas saat Kasus Covid Varian Delta Terus Naik

 

3 Bahan Herbal untuk Jaga Imunitas saat Kasus Covid Varian Delta Terus Naik
searchPerbesar
Ilustrasi tanaman herbal meniran. Foto: Shutterstock
Sudah bukan berita baru bahwa lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia semakin tinggi akhir-akhir ini. Salah satunya disebabkan oleh masuknya varian Delta.
Ya, varian Delta merupakan varian yang transmisinya lebih cepat menular dibandingkan virus corona varian lain penyebab penyakit COVID-19. Dalam sebuah jurnal yang dilansir laman untuk merujuk jurnal-jurnal di Eropa, Eurosurveillance, disebutkan bahwa varian Delta menyebar 97 persen lebih cepat dibandingkan varian virus corona lain.
Itu artinya, 1 orang yang terpapar varian corona Delta dapat menularkan kepada 5 orang. Varian Delta juga membuat pasien COVID-19 mengalami gejala yang lebih berat dibandingkan dengan varian COVID-19 sebelumnya.
Karenanya, di rumah saja bila tidak ada kegiatan mendesak menjadi salah satu cara paling bijak yang dapat dilakukan untuk menghindari penularan sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.
Selain itu, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera vaksin setelah mendapat jadwal. Dengan vaksin, kita dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity untuk ‘menjaga’ orang-orang yang tidak bisa menerima vaksinasi. Tubuh pun akan membentuk sistem pertahanan jika virus tersebut masuk.
Walaupun sudah di vaksin, Anda harus tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, dan olahraga, Anda juga dapat mengkonsumsi herbal seperti meniran, daun kelor, dan kunyit yang sudah teruji khasiatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sebagai imunomodulator herbal.
3 Bahan Herbal untuk Jaga Imunitas saat Kasus Covid Varian Delta Terus Naik (1)
searchPerbesar
Imugard mengandung tiga bahan herbal untuk membantu jaga daya tahan tubuh, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit. Foto: dok. Imugard
Dilansir US National Library of Medicine, ekstrak meniran bersifat sebagai imunomodulator. Tumbuhan ini mengandung zat-zat antioksidan untuk membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab penyakit.
Kemudian, dalam penelitian yang dilakukan Universitas Airlangga, daun kelor merupakan sumber vitamin dan mineral, mulai dari protein, vitamin B6, vitamin C, vitamin A, vitamin B2, vitamin D, vitamin E, kalsium, zinc, asam folat, biotin, dan zat besi yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun.
Sementara itu, kandungan kurkumin di dalam kunyit juga punya banyak manfaat, seperti memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang masuk ke tubuh. Senyawa yang ditemukan dalam kunyit pun dapat membantu meningkatkan kadar protein cathelicidin antimikroba peptida (CAMP). Protein ini membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai bakteri, virus, dan jamur.
Untuk mendapatkan manfaat dari ketiga herbal tersebut, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena semuanya sudah terkandung di dalam Imugard. Diproduksi menggunakan teknologi modern, Imugard terjamin higienitas dan kualitas mutunya. Imugard juga sudah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI.
Anda dapat mengonsumsi Imugard satu kaplet setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika kondisi tubuh sedang menurun, Imugard dapat diminum sebanyak dua kaplet per hari sampai kondisi tubuh kembali membaik, kemudian dilanjutkan dengan satu kaplet lagi untuk menjaga daya tahan tubuh setiap hari.
Imugard juga secara aktif mendukung berbagai kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga di Indonesia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, serta membuat keluarga Indonesia yang lebih sehat.
Imugard bisa didapatkan di Century, Watson, Viva Generik, apotek dan toko obat terdekat. Untuk pembelian online, Anda juga bisa lakukan di Deltomed Store (Official) Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.
Mulai sekarang, yuk lindungi diri dan keluarga dari COVID-19 dengan cara memutus rantai penyebaran, disiplin menjaga protokol kesehatan, dan selalu jaga daya tahan tubuh saat belum maupun sudah divaksin!
Dapatkan informasi lengkap dan tips-tips menarik tentang kesehatan tubuh dengan mengunjungi Instagram @imugard_id atau dengan klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Imugard

Post a Comment

أحدث أقدم