FILM ADAGIUM AKAN SEGERA TAYANG 26 JANUARI 2023


Satu lagi film karya anak bangsa berjudul ADAGIUM yang akan mulai tayang diseluruh bioskop di Indonesia pada 26 Januari 2023. ADAGIUM yang menurut KBBI berarti peribahasa. Film ini adalah sebuah perumpamaan dimana sebuah bangsa yang sangat beradab menghadapi ancaman, baik dari dalam dan dari luar. Film ini juga karya dari sutradara kawakan Rizal Mantovani, dan diproduksi oleh BRAINSTORMINC ENTERTAINMENT INDONESIA.


“Di dalam film ini beberapa karakternya berbicara menggunakan Adagium dari berbagai bahasa. Perang tidak selalu memerlukan senjata tapi perang terjadi setiap saat. Saat dua orang manusia berbeda pendapat itu pun sudah termasuk perang. Layaknya percintaan dua orang dewasa dan dibumbui dengan peristiwa penculikan Alenda. Mampukah Arga dan Bian menyelatkan Alenda,” kata Irving Artemas yang juga Produser film ini. 



Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan tiga orang anatara Arga, Bian dan Alenda sejak saat masih kecil hingga dewasa. Adapun pemain yan didapuk memerankan tokoh tersebur adalah JIhan Elmira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Dinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede. Film ini mengambil lokasi shooting di beberapa wilayah di Jabodetabek. 


Pemilihan JIhan Elmira sebagai Alenda dalam project ini karena karakter Jihan dinilai sangat pas.

“Karena Masuk ke dalam character filmnya. Alenda yg genius tapi polos dan care dgn sesama terwujudkan oleh Jihane. Begitu juga dengan Pangeran Lantang, Bian yg keren dan cuek oleh Pangeran dan Asyaf mewakil seorang anak muda yg care dgn sesama dan keluarganya Arga,” tambahnya lagi. 



ARGA dan BIAN bersahabat dari kecil. Saat remaja seorang perempuan bergabung dengan  mereka, yaitu ALENDA. Alenda sendiri adalah seorang jenius IT, seorang hacker, bermodal  laptop jadul yang ia modif sendiri. Setelah lulus SMA Alenda melanjutkan kuliah progamming, sementara Arga melanjutkan  kuliah hukum di universitas yang sama denga Alenda dan Bian yang bercita-cita menjadi  pelukis terkenal, bekerja sebagai driver ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.  Seminggu sekali mereka tetap bertemu dengan Alenda. Dua sahabat, Arga dan Bian, diam-  diam mencintai Alenda. Suatu saat Arga terjebak hutang pinjaman online yang  membahayakan keselamatan dirinya. Menggunakan kepandaiannya, Alenda diam-diam  membantu untuk menyelamatkan Arga dan membuat Arga marah karena Arga merasa dia  dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. Alenda mencium Bian, kemarahan Arga yang  terbakar api cemburu memuncak dan memilih menghilang setelah sebelumnya sengaja  memancing pertengkaran dengan Bian.


Post a Comment

أحدث أقدم