Nutrisi Seimbang Anak, Keharusan atau Kemewahan?

PERINGATI HARI ANAK NASIONAL, KEJU BELCUBE TERUS BERKOMITMEN TEMANI ORANG TUA INDONESIA DI MASA OPTIMAL TUMBUH KEMBANG ANAK

Nutrisi Seimbang Anak, Keharusan atau Kemewahan?

Jakarta - Dalam rangka memperingati perayaan Hari Anak Nasional, Belcube dari The Laughing Cow menggelar sebuah talkshow dan konferensi pers pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Youreka Kids Farm, Mall Kuningan City, Jakarta Selatan. Acara ini digelar sebagai bentuk komitmen Belcube dalam menemani para orang tua di Indonesia selama masa optimal tumbuh kembang anak. 


Belcube menggelar talkshow yang mengangkat tema tentang ‘Nutrisi Seimbang, Keharusan atau Kemewahan?’ tentunya dengan menghadirkan narasumber ahli, yaitu dr. Citra Amelinda, Sp.A sebagai dokter spesialis anak dan dr. Dyah Arum K., M.Gizi sebagai dokter gizi medik. 


Claudya Abednego selaku Brand Representative Belcube mengatakan bahwa saat ini angka stunting di Indonesia masih sangat tinggi di 21.6%, sementara angka WHO di 20%. Karena itu sebagai bentuk nyata komitmen Belcube menemani orang tua di Indonesia dalam pemenuhan gizi anak, Belcube hadir melalui produk kejunya yang terbuat dari susu sapi asli dan memiliki kandungan dengan kualitas tinggi.


PERINGATI HARI ANAK NASIONAL, KEJU BELCUBE TERUS BERKOMITMEN TEMANI ORANG TUA INDONESIA DI MASA OPTIMAL TUMBUH KEMBANG ANAK


“Defisiensi nutrisi yang paling banyak ditemukan di Asean, terutama Indonesia itu adalah kekurangan Kalsium, Vitamin A, Vitamin D, dan Zat Besi. 4 hal ini biasa banyak ditemukan di protein hewani termasuk susu, keju, dan yoghurt. Ironinya di Indonesia itu konsumsi susu dan turunannya, yang terendah di Asean per kapita sehingga banyak anak yang harus menderita stunting. Belcube merasa ini salah satu masalah yang bisa diatasi karena semua anak-anak di Indonesia berhak mendapatkan nutrisi yang baik dari orang tua. Dan Belcube hadir sebagai salah satu asupan nutrisi untuk anak-anak sampai dewasa,” ujar Claudya. 


Claudya menambahkan bahwa Belcube menawarkan keju yang tinggi kalsium, tinggi protein, dan rendah garam sehingga aman dikonsumsi anak-anak, bahkan bayi yang baru memulai MPASI. Selain itu, keunggulan produk ini adalah rasanya yang creamy dan gurih sehingga cocok sebagai pendamping makanan manis maupun asin. Tak hanya itu, Belcube juga memiliki kemasan praktis dalam porsi kecil sehingga lebih higienis dan juga mengurangi food waste.


“Dari segi kreasi menu juga sudah banyak, ya, ibu-ibu pengguna setia Belcube membagikan resep olahan mereka, seperti risoles, nasi goreng, atau bubur MPASI sekalipun banyak yang menambahkan Belcube sebagai pelengkap nutrisi dan pengganti garam. Jadi, rasa tetap gurih namun rendah garam. Kami percaya dengan gizi yang seimbang, anak-anak dapat tumbuh dengan lebih bahagia dan optimal untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya. 


Sementara itu, dr. Citra Amelinda, Sp.A menyampaikan bahwa tekstur yang tepat untuk MPASI itu harus bisa diremas pakai jari. “Artinya, bisa digigit pakai rahang yang belum ada giginya. Contoh MPASI, ada beras, daging, sepotong keju, ditambah daun salam dan lengkuas biar enak. Kalau pakai slow cooker, pastikan suhunya di atas 60 derajat. Pemilihan keju untuk bayi juga harus di bawah 100 mg,” ujar dokter Citra. 


Nutrisi Seimbang Anak, Keharusan atau Kemewahan?



Tentang Belcube


The Laughing Cow dalam bentuk kubus atau biasa dikenal dengan Belcube telah hadir menemani sejak tahun 1960 yang kemudian akhirnya saat ini telah distribusikan hingga ke beberapa negara yang tersebar di seluruh dunia. The Laughing Cow sendiri merupakan brand keju impor asal Perancis, yang dalam bahasa Indonesia berarti Sapi yang Tertawa. Di Indonesia, ada 3 jenis produk dari The Laughing Cow yaitu Belcube, Roundbox dan Cheez Dippers. 

Belcube Indonesia

Keju ini dikembangkan dengan gagasan utama bahwa tawa itu penting. Tidak hanya karena tawa adalah emosi manusia yang paling penting, tetapi karena tawa bisa memberikan efek yang baik untuk mood dan kesehatan Anda. Saat Anda bahagia dan sehat, Anda dapat melakukan banyak hal. Maka, The Laughing Cow hadir menjadi camilan keju yang lezat dan sehat yang dapat membuat Anda dan keluarga merasa senang dan sehat.


Post a Comment

أحدث أقدم